Life is nothing more than a game.

Pantai Sanggar, Dreamland dari Tulungagung

OK sobat. Pagi ini saya akan posting tentang Pantai Sanggar. Dah ada yang tau Pantai Sanggar itu dimana? Kalo belum tau, silahkan kamu baca postingan ini.


Tak ada salahnya kita menghabiskan waktu untuk menyusuri kampung halaman. Mencari indahnya pantai yang ada di Kota Tulungagung. Setelah Pantai Lumbung dan Pantai Molang berhasil ditemukan, kali ini giliran keindahan dan keeksotisan dari Pantai Sanggar yang merupakan dreamland dari Tulungagung.


Penasaran dengan sebutan dreamland, akhirnya saya memutuskan berangkat dari Surabaya ke Tulungagung untuk melihat keindahannya. Menurut informasi yang didapatkan, saat ini Pantai Sanggar sudah dibuka untuk umum. Sebelumnya memang belum dibuka untuk umum, dan tidak direkomendasikan untuk ke sana, karena masih termasuk pantai yang sepi.

Kendaraan yang bisa dipakai untuk kesana saat ini masih sepeda motor dan mobil pribadi karena masih belum tersedianya alat transportasi umum, ada juga pilihan lainnya dengan menyewa mobil pada saat masih di kota. Sepeda motor bisa dikendarai sampai ke pinggir pantai, tapi dengan syarat harus mahir berkendara di pegunungan terlebih dahulu karena keselamatan adalah yang utama, jalannya hanya setapak dan harus mengalah ketika ada kendaraan yang lain. Untuk mobil resikonya adalah harus berjalan dari desa terakhir ke Pantai Sanggar yang kurang lebih jaraknya sekitar 3 km.

Pantai Sanggar terletak di Desa Jengglungharjo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Kalau kamu kesulitan menuju ke sana, jangan lupa GPS (Gunakan Penduduk Setempat) karena menjadi pilihan tepat ketika kebingungan mencari alamat.

Memang benar apa yang dikatakan dengan Pantai Sanggar adalah Dreamland dari Tulungagung, indah sekali pemandangan disana, ombak yang begitu besar disertai dengan banyaknya karang, pasir putih yang masih bersih, serta lingkungan yang masih asri dan hijau.

Sob, sekian dulu ya postingan saya tentang Pantai Sanggar yang indah ini. Oya sob, pantai ini gue saranin supaya sobat jadiin spot untuk liburan bareng keluarga ataupun pacar.. See You Next Time.




0 komentar:

Posting Komentar

Pantai Sanggar, Dreamland dari Tulungagung